Sunday, April 8, 2012

Alplikasi penting bagi pengguna Ipod Touch (ITouch)

Bagi kamu yang menggemari gadget-gadget pengusir kebosanan di waktu senggang, Ipod Touch atau yang lebih dikenal dengan Itouch pasti tidak asing lagi ditelinga kamu. Yap, produk keluaran Apple ini memang sangat membantu para pelajar dan mahasiswa dalam mengisi waktu jenuhnya. Tidak seperti produk Ipod yang terdahulu, yang hanya bisa menikmati musik-musik di playlist kamu, tapi kini Itouch memiliki lebih banyak aplikasi disamping fungsi utamanya untuk mendengarkan musik, Itouch juga memiliki beberapa aplikasi pengusir bosan yang bisa kamu download di Apple Store, secara Free ataupun Purchase.
Bisa dibilang, Itouch merupakan ‘adik tiri’ dari saudaranya, yakni IPhone. Bedanya Itouch tidak dilengkapi dengan piranti simcard, camera yang masih VGA, dan mungkin masih ada lagi yang tidak dimiliki oleh Itouch. Tapi jangan sedih, Itouch sendiri sudah memiliki koneksi Wifi yang memudahkan kamu untuk berinternet ria, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Skype, dan media social lainnya.
Buat pecinta photography, yang suka edit-edit foto secara cepat, gampang, gratis dang a ribet, Apple memberikan beberapa aplikasi pembantu untuk hal ini, seperti:
1.      Instragram

Mereka yang aktif di jejaring social, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, Instagram merupakan layanan bagi modifikasi foto dan berbagi foto yang selama ini didesain khusus untuk perangkat Apple iOS (sekarang sudah merambah Android).
Memakai layanan instagram bisa diibaratkan memiliki berbagai macam kamera, karena tersedianya berbagai macam efek dari kamera lainnya seperti Amaro, Rise, Hudson, X-Pro II, Sierra, Lo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Valencia, Nashville, 1977, dan Kelvin. Kamu tinggal memilih efek mana yang kamu sukai. Hasil editan foto Instagram juga bisa langsung di share di social media semacam Twitter, Facebook, Posterous, Tumblr, Foursquare, hingga Flickr.

Keunggulan dari Instagram :
·         Sangat mudah untuk share ke berbagai macam Social Network
·         Mudah dalam penyetingan, hanya dengan membuat akun Instagram yang free tanpa harus authorisasi via email dan juga diminta untuk login kea kun social network yang ingin kamu share.
·         Proses filter yang cepat dengan adanya 11 pilihan filter yang bisa digunakan
·         Apliksi yang bebas dari pembayaran alias gratis

2.      Pudding Camera

            Buat kamu pecinta lomo, Pudding Camera adalah salah satu obat jitu untuk kamu yang menginginkan editan foto dengan hasil seperti kamera lomo. Tersedia pilihan fitur yang bisa kamu nikmati, seperti Fisheye, Motion x2, Panorama, Motion x4, Triplex, Basic, Snap, dan Fantasy. Tersedia juga pilihan Film yang bisa kamu pilih seperti: Vintage Blue, Vignetting, Dazzle, Mono, Noir, Vivid, Vintage Brown, dan Iphone Basic.
            Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena kita tidak perlu membuat akun untuk masuk ke aplikasi ini, cukup dengan download secara free di Apple Store, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

  
 3.      Pixlr O Matic

            Pixlr-o-matic memang salah satu aplikasi olah foto yang banyak diminati. Mengikuti warna-warna yang sedang ngetren sekarang yakni bergaya lo-fi, aplikasi ini turut menyuguhkan berbagai filter 'jadul'. Secara keseluruhan warnanya tidak mengecewakan.
Saat masuk ke aplikasi ini, pengguna diberi pilihan apakah akan memakai foto yang disimpan di pirantinya atau memakai foto yang diambil terlebih dulu(snapshot). Jika sudah ia akan digiring masuk ke pengolahan foto.
Yang menarik dari Pixlr-o-matic adalah tone serta border yang hadir dengan banyak variasi. Gaya lomo, vintage, klasik, atau foto yang berkesan ceria bisa dicicipi di sini.
Julia, Solomon, Jean, Lucas adalah nama-nama yang dipakai untuk filter yang berbeda-beda. Bila tak puas hanya dengan filter foto, pengguna bisa masuk ke tahap kedua yakni menambahkan border.
Pixlr-o-matic juga menyuguhkan pilihan penggabungan kedua langkah tersebut hanya dengan sekali klik. Dengan memencet button yang ada di pojok kanan atas, maka foto yang akan diolah sudah mendapat filter sekaligus border yang bisa diganti-ganti sesuai pilihan selera.
Bila pengolahan sudah selesai, seperti aplikasi lain, pengguna juga dimungkinkan untuk berbagi fotonya ke situs-situs jejaring seperti Facebook dan Twitter, atau mengirimkannya via email. Bila tak ingin terlalu 'berat' saat pengiriman email, aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan size dari small, medium, hingga original.
Selain bisa dinikmati pengguna iOS, ia juga hadir untuk Android. Versi dekstopnya sudah tersedia secara gratis, pun juga untuk versi Facebook.

No comments:

Post a Comment